Tips Menghindari Keylogger



Tips Menghindari Keylogger - Buat anda yang kesel dan frustasi gara-gara account-account anda sering kena hack, mungkin Keylogger ini yang menjadi salah satu penyebabnya. Okeh, daripada ngomong panjang lebar lagi, silahkan membaca artikel saya mengenai Tips Menghindari Keylogger versi saya :D



Berikut Tips-Tips Menghindari Keylogger :

Tips Menghindari Keylogger

Hindari Mengetik Dari Keyboard

Inilah salah satu cara paling ampuh untuk terhindar dari pencurian data-data oleh Keylogger. Karena Keylogger hanya bisa menyimpan dari input keyboard.Jangan terlalu sering mengetik Account-account atau data-data yang penting langsung dari keyboard. Bisa-bisa semua data-data anda dicuri. Anda bisa menggunakan Virtual Keyboard untuk mengetik dengan meng-klik tombol-tombol pada keyboard yang ada pada layar dengan menggunakan mouse. Virtual Keyboard biasanya sudah tersedia pada sistem operasi Windows. Ada juga Virtual Keyboard yang disediakan oleh vendor anti-virus komputer. Yang penting, jangan sering mengetik account-account penting pada keyboard.

Jangan Meng-Instal Software Sembarangan

Anda perlu berhati-hati jika ingin meng-instal software-software yang anda dapatkan. Karena bisa jadi itu merupakan spyware atau Keylogger. Perhatikan dulu benar tidaknya software-software yang anda dapatkan itu. Kalau software-software yang anda dapatkan itu dari majalah atau tabloid, anda tidak usah khawatir. Karena software yang didapatkan dari majalah atau tabloid itu sudah di uji.

Gunakan Software Anti-Keylogger

Nah, kalau ada software keylogger berarti ada juga software anti-keylogger. Software ini mencegah keylogger untuk dapat merekam input yang anda hasilkan dari ketikan di keyboard. Software ini bisa anda cari di embah Google. Ada banyak software anti-keylogger yang tersedia di Google. Tapi anda juga perlu berhati-hati terhadap software anti-keylogger itu. Bisa-bisa anti-keylogger tersebut merupakan spyware atau malah keylogger. Oya, anda juga bisa meng-instal plugin-plugin pada browser web yang bisa mencegah spyware atau situs web yang mengandung malware yang bisa mencuri data-data anda.


Nah, itu merupakan Tips-Tips Menghindari Keylogger versi saya. Jika anda mempunyai info yang lebih mengenai Tips Menghindari Keylogger, tolong share disini yah. Hehehehehehe.... ^^
Okeh, sekian artikel dari saya kali ini. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan apapun itu. Hehehehe... :D

BAGIKAN HALAMAN INI DI :

0 Response to "Tips Menghindari Keylogger"

Posting Komentar

close