Ketergantungan Pada Tekhnologi



Ketergantungan Pada Tekhnologi. Hampir semua manusia Bergantung Pada Tekhnologi. Hidup memerlukan listrik, pergi dengan mengendarai sepeda motor, mengerjakan tugas dengan komputer, dan lain sebagainya. Ketergantungan Manusia Pada Tekhnologi memang bisa dibilang sebuah proses untuk ¨bunuh diri¨. Mengapa? Pernahkah anda membayangkan apabila di bumi ini semua tekhnologi tidak bisa digunakan?



Seperti yang kita ketahui, Kota Jakarta diperkirakan akan tenggelam pada tahun 2030 karena permukaan tanahnya yang turun 10-20 cm tiap tahunnya. Mengapa demikian ? Dikarenakan pengambilan air dalam tanah di Jakarta yang melebihi batas. Dan juga dikarenakan bangunan-bangunan yang menjulang tinggi di wilayah-wilayah Jakarta yang membuat permukaan tanah di Jakarta semakin turun. Ini semua akibat Ketergantungan Manusia Pada Tekhnologi.


Pertambangan di dunia ini tak pernah berhenti. Emas, perak, intan, dan lain-lain. Ini juga merupakan pemanfaatan tekhnologi yang baik. Tapi, tentu pemanfaatan tekhnologi ada batasnya juga. Tidak asal untuk menggunakannya tanpa batas. Listrik, air, dan semuanya merpakan terapan Tekhnologi dari manusia. Bagaimana jika tekhnologi di dunia ini tidak berfungsi atau tidak bisa digunakan?


Mungkin saat ini akan terjadi. Dimana semua sumber daya alam telah habis akibat kerakusan manusia. Sifat serakah dan cuek yang membuatnya bisa saja terjadi. Karena tekhnologi dan sumber daya alam yang lainnya itu bersifat netral. Tergantung dari manusianya sendiri yang memanfaatkannya.


Tekhnologi, tidak akan bisa lepas dari kehidupan kita. Entah bagaimana bila tekhnologi di dunia tidak bisa digunakan. Kita terus akan menggunakannya hingga sumber daya tersebut habis. Jadi, masihkah anda tidak memperdulikan lingkungan dan bersikap serakah atas apa yang anda bisa dapatkan?

BAGIKAN HALAMAN INI DI :

0 Response to "Ketergantungan Pada Tekhnologi"

Posting Komentar

close