Pengertian Distro



Weits, Pengertian Distro ? Emang mau bikin bisnis clothingan? Hehehehe.... Maksud disini adalah Pengertian Distro pada Linux. Kok mirip-mirip ama pakaian yah? Yeah, saya akan menjelaskannya Pengertian Dsitro pada artikel kali ini. Tanpa basa-basi lagi, silahkan membaca Pengertian Distro versi saya.... :)


Distro singkatan dari distribution atau distribusi.Adalah distribusi-distribusi Linux yang tersedia di seluruh dunia untuk anda gunakan dan manfaatkan. Bisa dibilang jenis-jenis Linux atau versi-versi dari Linux yang tersebar luas untuk bisa anda manfaatkan.

Pengertian Distro


Seperti biasa, kalau belum mengerti tentang Pengertian Distro-nya, akan saya jelaskan menggunakan Logika. ^^

Jadi begini, Linux itu kan bersifat open-source, kan berarti banyak orang atau perusahaan yang menggunakan sebuah Kernel Linux untuk membangun sebuah versi Linux mereka sendiri. Intinya kan, Linux itu terdiri dari sebuah Kernel, cuma ditambah aplikasi-aplikasi dan program-program sesuai dengan orang yang membuat distro versi mereka. Kemudian, Linux versi mereka tersebut di-distribusikan lewat Internet dan berbagai macam media penyalur lainnya.

Intinya, Distro ini adalah versi Linux (distribusi Linux) yang bermacam-macam adanya.


Huah, capek abis pulang sekolah ngetik artikel ini.... Hehehehe... Tapi gak apa-apa. Demi kemajuan tekhnologi dan informasi untuk anda-anda semua, saya dengan senang hati untuk membantu (dengan sedikit imbalan?? ^^). Hehehehe...

Okeh, sekian dari artikel saya kali ini. Kalau ada salah-salah kata mohon diralat dan dimaafkan.
Karena saya sendiri juga masih belajar. Hehehehe.... ^^

BAGIKAN HALAMAN INI DI :

0 Response to "Pengertian Distro"

Posting Komentar

close