Pengertian Internet Protokol/IP



Internet Protokol atau bisa juga Protokol Internet. Apaan yah ? Mungkin, ada yang tahu apa itu Protokol Internet (sudah pasti dari sekian pembaca, sudah ada yang tahu tentang Internet Protokol/IP :p). Nah, kali ini saya akan menjelaskan tentang Pengertian Internet Protokol/ IP. Okeh, tanpa basa-basi lagi, silahkan baca tentang Pengertian Internet Protokol/ IP atau Protokol Internet :)

Pengertian Internet Protokol/IP


Internet Protokol/IP, adalah aturan main pada sebuah Jaringan Internet. Disini, kata Protokol yang artinya merupakan sebuah aturan main yang menyangkut suatu sistem. Jadi, Internet Protokol/IP ini bukanlah sebuah hardware, melainkan aturan main pada sebuah Jaringan Internet.


Jadi begini, Internet itu kan merupakan jaringan antar komputer untuk saling bertukar informasi dan untuk saling berkomunikasi. Untuk terhubung pada jaringan Internet, pastinya memiliki aturan-aturan main untuk bisa terhubung ke Internet. Sebuah komputer, untuk terhubung ke Internet kan harus memiliki koneksi jaringan ke Internet. Kita dapat ambil contohnya di komputer-komputer pada warnet. Komputer-komputer pada warnet memiliki Topologi jaringan masing-masing. Dan juga ada komputer Server dan Client-nya. Itu merupakan Protokol Internet. Proxy, DNS, IP Address, dan lain-lain itu merupakan Protokol Internet juga.


Intinya, Internet Protokol/IP atau Protokol Internet ini merupakan Aturan Main pada sebuah jaringan Internet.
Jadi, segala hal yang berhubungan (aturan main) untuk terhubung pada sebuah jaringan Internet.

BAGIKAN HALAMAN INI DI :

0 Response to "Pengertian Internet Protokol/IP"

Posting Komentar

close