Apa itu Adobe Photoshop ??



Adobe Photoshop adalah salah satu aplikasi perangkat lunak pengolah citra (image editor) buatan Adobe Systems yang digunakan untuk pengeditan foto/gambar. Perangkat lunak ini sangat populer sehingga banyak digunakan oleh fotografer profesional dan perusahaan pembuat iklan.
Meskipun pada awalnya photoshop dikhususkan untuk pengolahan citra digital (image editor) tapi pada perkembanganya photoshop tidak hanya digunakan untuk mengolah citra digital photoshop juga dapat digunakan untuk membuat logo, membuat poster, mendesain produk dan masih banyak fungsi lainnya termasuk memproduksi gambar untuk World Wide Web.
Ada banyak perangkat lunak pengolah citra yang beredar dipasaran dengan harga yang bervariasi tapi photoshop adalah software yang paling populer mungkin karena user interface yang ada di dalam photoshop mudah digunakan oleh seorang profesional atau pemula sekalipun, selain itu photoshop juga dapat berjalan di berbagai sistem operasi diantaranya windows, mac dan linux.

 Berikut contoh desain menggunakan photoshop :

buat desain baju di Photoshop


Buat Design Tampilan Smartphone Photoshop


Untuk yang ingin mencoba atau ingin belajar photoshop bisa download versi trialnya di laman resmi adobe, silahkan download Disini

BAGIKAN HALAMAN INI DI :

0 Response to "Apa itu Adobe Photoshop ??"

Posting Komentar

close