Mengenal Javascript Untuk Pemula



apa fungsi dan definisi dari javascript ? Javascript berfungsi untuk menciptakan interaktivitas pada halaman web dan juga dapat menciptakan sebuah aplikasi web, definisi Javascript itu sendiri merupakan sebuah bahasa pemrograman web..
apa ada hubungannya dengan bahasa pemrograman web lainnya seperti HTML dan CSS?... Ya tentu ada hubungan antara kedua bahasa tersebut, mungkin masih banyak yang sobat ingin tanyakan tapi tenang sob sebentar lagi
rasa ingin tahu anda akan terjawab karena tutorial ini akan mengajak anda mempelajari Javascript di mulai dari dasar hingga tahap lanjut temukan tutorial berikutnya pada menubar pemrograman diatas karena tutorial ini akan terus diperbarui.

Mengapa Perlu Mempelajari Javascript??

Javascript merupakan salah 1 dari 3 bahasa pemrograman web, untuk sobat yang ingin menjadi pengembang web maka sobat mesti mempelajari:
  • HTML, sebagai penentu isi pada halaman web
  • CSS, sebagai penentu tata letak pada halaman web
  • Javascript, sebagai program yang bersifat "perilaku" pada halaman web
sobat perlu tahu Javascript merupakan bahasa pemrograman paling populer didunia, bahasa ini dapat di terapkan pada HTML, web, server, komputer, tablet, handphone pintaar dan banyak lagi lainnya.
ingat: Javascript dan java bukanlah bahasa yang sama alias bahasa yang berbeda, baik dalam konsep maupun perancangan (desain) Javascript telah diciptakan oleh Brendan Eich yang digunakan Netscape ditahun 1995 dan telah di adopsi olesh sebuah asosiasi yaitu ECMA ditahun 1997, ECMA-262 adalah nama resminya, standar terkini dari ECMA-262 adalah ECMAScript5 versi 1.8.5-juli 2010.

sampai disini dulu sob tutorial pengenalan Javascript, 

BAGIKAN HALAMAN INI DI :

0 Response to "Mengenal Javascript Untuk Pemula"

Posting Komentar

close