Tips Menggunakan Password Sementara untuk Lindungi Akun



Tips Menggunakan Password Sementara untuk Lindungi Akun - Dengan semakin banyaknya aplikasi berbahaya yang mengumpulkan informasi data Facebook, tentunya Anda harus sadar akan hal tersebut. Jika anda sering menggunakan akun Facebook untuk login ke aplikasi lain, akan lebih baik menggunakan password yang berbeda dari bawaan akun. Dengan begitu akan menambahkan lapisan pengaman karena orang tidak mengetahui password anda sebenarnya. Secara default, Facebook memiliki fasilitas tersebut yakni dengan membuat password sementara untuk aplikasi lain.

password

Login terlebih dahulu ke Facebook, kemudian klik tanda panah kecil di samping kanan atas dan pilih Settings.

Pilih tab Security di sisi kiri halaman. 

Di samping kanan halaman, klik menu App Password. Kemudian klik link "Generate app passwords."

Muncul jendela yang menjelaskan fungsi dari fasilitas ini. Lanjutkan dengan mengeklik tombol Generate App Passwords. Setelah itu anda diminta untuk menginputkan password akun untuk agar dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

Inputkan nama aplikasi yang memerlukan password sementara. Contoh di sini adalah Skype. Klik tombol GeneratePassword. 

Facebook akan membuat sebuah password acak untuk anda. Password ini akan ditampilkan sekali saja, pastikan anda mengingatnya karena tidak dapat diubah. Jika ingin mengenerate password untuk aplikasi lainnya, klik Next Password dan ulangi langkah sebelumnya. 

Yang perlu diingat, simpan password tersebut baik-baik karena tidak ada langkah untuk menghapusnya dan mengulanginya. Hal ini benar-benar dilakukan untuk melindungi informasi login akun anda secara maksimal.


BAGIKAN HALAMAN INI DI :

0 Response to "Tips Menggunakan Password Sementara untuk Lindungi Akun"

Posting Komentar

close