Cara Cepat Install Windows 7



Cara Cepat Install Windows 7 – Hanya butuh waktu 10 menit bahkan bisa lebih cepat untuk menginstall windows 7 tergantung dari hardware komputer / laptop anda. Mau tau cara agar cepat dalam install windows 7 ? Mudah kok sobat, perhatikan saja tutorial dibawah ini yang saya berikan.

Catatan:
Trik ini bisa di gunakan bukan hanya windows 7 saja tapi semua windows baik xp, vista, windows 8 dan windows 10.

Langkah Cara Cepat Install Windows 7

  1. Lakukan penginstallan window 7 seperti biasa. Jika belum tau cara menginstall window 7 baca artikel ” Cara Install Ulang Windows 7 “ terlebih dahulu supaya tidak binggung.
  2. Trik ini sebenarnya digunakan hanya pada saat copying file/expanding file saja, karena dalam penginstallan window di bagian inilah tahap yang paling lama menurut saya.
  3. Bila pada saat install windows sudah pada tahap Expanding file diwindos (lihat gambar) maka cara cepat install windows 7 sudah dapat kita lakukan.
    cara cepat install windows 7
  4. Untuk memulai triknya tekan < SHIFT + F10 > lalu akan muncul tampilan command prompt dan ketikan < taskmgr > lalu tekan < ENTER > agar lebih jelas lihat seperti gambar di bawah ini.
    cara cepat install windows 7

  • Lalu akan muncul task manager >> pilih pada tab Processes >> cari tulisan setup.exe nah ada dua kan tulisannya pilih salah satu dulu gan, contoh pilih dulu yang atas >> lalu Klik kanan >> Set Priority>> High. lakukan lagi untuk tulisan setup.exe yang satunya lagi dan amati perbedaanya untuk jelasnya lihat gambar tutorialnya bawah ini.
    cara cepat install windows 7



  • Itulah cara cepat install windows 7 yang perlu anda lakukan adalah menunggu hingga proses selesai gak lama kok ditunggu aja. Sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat.

    BAGIKAN HALAMAN INI DI :

    12 Responses to "Cara Cepat Install Windows 7"

    1. Balasan
      1. ya ada donk gan efeknya kan jadi cepet proses install nya;;heee. tp klu efek negatifnya sepengalaman ane sih ga ada aman-aman aja

        Hapus
    2. Mantap gan...tapi com ane sampai tahap instaling update gak bisa meneruskan karena corup, sbelumnya, masalah komputer ane blank. Kena update online. Window 7 bajakan...gimana solusinya gan tanks...

      BalasHapus
      Balasan
      1. saat mau install cabut/lepaskan koneksi internet terlebih dahulu, soalnya kalau masih terkoneksi internet jadi saat tahap installing update g akan bisa lanjut karena windows mendeteksi windows 7 bajakan...setelah selesai insatall win 7 matikan fitur windows updatenya biar g ngeblank lagi

        Hapus
    3. terima kasih atas informasinya, semoga bisa sya manfaatkan

      BalasHapus
    4. Tutorial instal cpt bisa di pc atau di laptop?

      BalasHapus
      Balasan
      1. bisa ke dua duanya gan di pc bisa dilaptop bisa

        Hapus
    5. itu awalnya hardisk udah isi atau dari harddisk kosong ?
      itu lewat bios atau diatas OS ?
      kalo hardisknya kosong emang bisa buka taskmannager, sedangkan os belum terinstall.
      gimana tuh bos ??
      #newbie

      BalasHapus
      Balasan
      1. mau hardisk isi atau kosong juga bisa gan..ini dilakukan saat akan menginstall atau menginstall ulang OS windows

        Hapus
    6. gan cara partisi disknya gimana ? masih bingung gan !!

      BalasHapus
    7. Mantabb bro. Cara cerdas nih. Recomended banget

      BalasHapus

    close