Pengertian dan Fungsi Motherboard Komputer (JELAS)



Pengertian dan Fungsi Motherboard Komputer-  Device satu ini memiliki sebutan lain  seperti mobo, Main Board, papan utama dll. Seperti kita tau bahwa di dalam mobo terdapat soket serta komponen yg sangat membantu terciptanya sebuah sistem komputer seperti tempat/slot menyimpan  processor, RAM, VGA, konektor SATA, PCI (Peripheral Component Interconnect) untuk sound card, kartu LAN & TV Tuner dll. Banyak yg bilang kalau perangkat keras ni paling utama dibanding dengan perangkat keras lainya. Kenapa bisa?  mari yuk kita simak penjelasan mengenai Pengertian dan Fungsi Motherboard Komputer agar mengetahuinya.

Pengertian Motherboard

Pengertian Motherboard adalah papan sirkuit berupa pcb yang memiliki berbagai komponen elektronik yang saling terhubung dimana cara kerjanya mengatur hal teknis seputar BIOS (Basic Input Output System), Chipset (pengatur koneksi input-output), RAM (memori penyimpanan data sementara), VGA card (memori penyimpan data grafis), prosesor & Additional card (PCI, ISA).

Fungsi Motherboard

Fungsi dari motherboard adalah menghubungkan seluruh komponen penyusun sebuah komputer , artinya mobo di sini mengemban tugas untuk menghubungkan bahasa kode antar perangkat keras agar dapat disinergikan menjadi sebuah aktivitas kerja perangkat komputer.
Dilihat dari pengertian motherboard  dan fungsi nya maka tak salah bila mobo ni disebut sebagai perangakat keras yang paling utama dalam sebuah komputer.

Kesimpulan

Jadi device ni merupakan alat utama yang harus ada di dalam rangkaian sebuah komputer karena setiap komponen seperti hardisk, processor, RAM, dvd room, panel dalam casing, kipas, vga, port usb dan yang lainya semua terhubung  menjadi satu melalui port / tempat dudukannya masing masing sehingga ketika cpu di nyalakan maka fungsi mobo / main board / papan utama ni menghubungkan setiap kompunen menjadi sebuah aktifitas kerja perangkat komputer.

Itu saja yg dapat saya jelaskan semoga penjelasan pengertian dan fungsi motherboard komputer singkat ni dapat membantu serta bermanfaat bagi anda.  

BAGIKAN HALAMAN INI DI :

2 Responses to "Pengertian dan Fungsi Motherboard Komputer (JELAS)"

close